Konten Dimuat, Mohon Tunggu

Saat ini sudah banyak para pengusaha memulai untuk mempromosikan produk / jasa mereka di internet, khususnya pada website. Website menjadi ladang mencari para calon konsumen bagi para pengusaha pengusaha ini, Tapi apakah dengan memilki sebuah website saja anda bisa segampang itu melakukan promosi ? tentunya tidak. Masih diperlukan yang namanya SEO (Search Engine Optimization).

 

Jadi apa sih SEO itu ? Menurut Wikipedia SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. 

 

Trus tujuan dari SEO itu apa sih ? tujuannya adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. nah maka dari itu jika website kita berada pada posisi halaman pertama google maka kemungkinan website kita dikunjungi makin lebih besar.

 

Trus bagaimana cara saya meningkatkan SEO website yang saya miliki ? berikut merupakan cara dasar untuk meningkatkan SEO website anda, antara lain adalah :

 

1. Title Tag 

On Site Search Optimization SEO Title Tag
Source : https://neilpatel.com/blog/simple-guide-to-seo/

Tag judul pada halaman situs web Anda memberi tahu mesin pencari tentang halaman itu. tag title itu harus 70 karakter atau kurang dan harus memilki kata kata yang berhubungan tentang website anda

 

2. Meta Description

On Site Search Optimization SEO Meta Description
Source : https://neilpatel.com/blog/simple-guide-to-seo/

Meta description merupakan deskripsi singkat dari halaman tersebut. dan kata kata yang dimasukkan juga harus berkaitan dengan halaman tersebut.

 

3. Konten Berkualitas

Konten merupakan kunci utama SEO dari sebuah website. Semakin banyak konten yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan pengunjung Anda akan terus mengunjungi situs web Anda. Dan semakin banyak konten yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan mesin pencari akan menempatkan lebih banyak halaman situs web Anda dalam indeks pencarian.

Berikut merupakan contoh konten berkualitas : 

  • Postingan Blog
  • Video
  • Tutorial & Tips
  • Infographics
  • Podcast

Membuat konten berkualitas untuk situs web Anda bisa menjadi sebuah investasi besar. Mesin pencari akan menyukainya, dan pengunjung akan sangat menyukainya sehingga mereka akan membaginya di media sosial, yang memungkinkan anda mendapat lebih banyak pengunjung.